Written by Super User on . Hits: 955

PELAKSANAAN QURBAN DI PENGADILAN AGAMA SANGATTA


6b

pa-sangatta.go.id, Sangatta:Allahu Akbar Allahu Akbar Allahu Akbar. Gema takbir berkumandang merayakan Hari Raya Idul Adha 1439 H. Dimana semua umat muslim diseluruh penjuru dunia melaksanakan penyembelihan hewan qurban, tak terkecuali di Pengadilan Agama Sangatta ikut melaksanakan penyembelihan hewan qurban yang dilaksanakan pada hari kamis tanggal 23 Agustus 2018. pada tahun ini Pengadilan Agama Sangatta menyembelih 2 ekor Sapi,dimana satu ekor Sapi disembelih di halaman samping Kantor Pengadilan Agama Sangatta dan yang satu ekornya lagi diserahkan langsung kepada Masyarakat yang memang membutuhkan yakni di Desa Sangatta Selatan tepatnya di Desa Silva Duta. Penyembeliahan Hewan Qurban  dimulai pukul 08.00 WITA.

Ibadah Qurban bertujuan untuk menumbuhkan nilai luhur bagi diri orang yang melaksanakannya, di antaranya nilai keikhlasan, nilai kesabaran, nilai kepatuhan, dan nilai perjuangan (pantang menyerah) dalam menjalankan suatu amanah.Kesemua nilai-nilai tersebut diharapkan menjadi spirit dalam kehidupan kita sehari-hari termasuk dalam peningkatan kinerja kita sebagai aparat peradilan.Dengan niat mendekatkan diri kepada Allah SWT, Dengan pelaksanaa acara seperti ini, semoga dapat lebih mendekatkan diri kita kepada Allah SWT dan menumbuhkan rasa kebersamaan serta kasih sayang kepada sesama.

6

Suasana kebersamaan dan kekeluargaan memang tampak mewarnai pelaksanaan penyembelihan qurban di Pengadilan Agama Sangatta, sebagian karyawan sibuk mengurusi pemotongan, pembagian dan kebersihan, sedangkan sebagian karyawan dan ibu-ibu Dharmayukti Karini lainnya yang mengurusi konsumsi untuk makan siang bersama.

Setelah seluruh proses penyembelihan dan pembagian hewan qurban selesai, acara dilanjutkan dengan makan siang bersama sebagai bentuk kebersamaan dan rasa syukur kepada Allah SWT.(adm)

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Alamat:
Jl. Prof. Dr. H. Baharuddin Lopa, S.H. No.1
Kelurahan Teluk Lingga
Kecamatan Sangatta Utara
Labupaten Kutai Timur
Provinsi 
Kalimantan Timur
Kodepos 75683

Telp & Fax:
(0549) 25767
(Informasi Umum Pengadilan)

Telp:
(0549) 25657
(Informasi Perkara)

Email:
This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

     


          

Pengadilan Agama Sangatta @2022