Menelusuri Perkara Anda sangat mudah, silahkan klik disini untuk melihat Informasi Perkara

PEMBINAAN DAN PENGAWASAN PELAYANAN PUBLIK PENGADILAN TINGGI AGAMA SAMARINDA DI PENGADILAN AGAMA SANGATTA

pa-sangatta.go.id, Sangatta: Pengadilan Agama Sangatta menerima kunjungan Tim Pembinaan dan Pengawasan Pengadilan Tinggi Agama Samarinda pada hari Senin,Tanggal 12 Maret 2018. Kedatangan Tim guna memenuhi surat tugas Ketua Pengadilan Tinggi Agama Samarinda nomor : W17-A/294/KP.01.1/3/2018 tanggal 7 Maret 2018 untuk melaksanakan kegiatan Pembinaan dan pengawasan pelayanan publik pada Pengadilan Agama Sangatta dan Pengadilan Agama Bontang. Tim Pengawas PTA Samarinda yang berangkat ke Pengadilan Agama Sangatta berjumlah 3 Orang yang terdiri dari : H.Helminizami,SH.MH, Muchammad Jusuf,SH.,dan Arbain,SH.

 

Rombongan Tim tiba di Pengadilan Agama Sangatta pada hari Kamis sekitar pukul 11.00 Wita. Kedatangan Tim disambut langsung oleh Wakil Ketua, Hakim, Panitera,Sekretaris serta karyawan/karyawati Pengadilan Agama Sangatta.Kegiatan ini merupakan kegitan rutin yang dilakukan Pengadilan Tinggi Agama Samarinda tiap tahun guna memperoleh informasi tentang pengelolaan administrasi peradilan, dan pelaksanaan tugas umum peradilan apakah telah dilaksanakan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Kegiatan  pengawasan ini dilaksanakan pada semua bidang, bagian kepaniteraan meliputi administrasi perkara dan persidangan, manajemen peradilan dan pelayanan publik sedangkan untuk bagian kesekretariatan meliputi kepegawaian, umum dan keuangan serta bagian Perencanaan,IT dan Pelaporan,serta sarana dan prasarana.

Hasil dari pembinaan dan pengawasan tersebut selanjutnya diekspose dalam pertemuan dengan seluruh jajaran Pengadilan Agama Sangatta pada hari Rabu tanggal 14 Maret 2018 dimulai pukul 08.00 Wita, dimana Hakim Pengawas serta anggota Tim Pemeriksa secara bergilir menyampaikan hasil pemeriksaannya.

Dan dalam pengawasan kali ini H.Helminizami,SH.,MH. sebagai ketua tim menyampaikan bahwa pelaksanaan administrasi kepaniteraan dan kesekretariatan secara umum sudah Baik dan nyaris tidak ada temuan namun perlu penyempurnaan dan ketelitian sebagaimana yang tertulis pada Banner Pengadila Agama Sangatta “Hindari Penyakit Pegawai” salah satunya KUTIL (kurang teliti). 

Di akhir pertemuan Wakil Ketua Pengadilan Agama Sangata A.RUKIP,S.Ag, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas bimbingan Hakim Pengawas di Pengadilan Agama Sangatta, semoga dengan pemeriksaan dan pengawasan rutin ini Pengadilan Agama Sangata kedepannya bisa lebih baik lagi. Pertemuan diakhiri dengan penyerahan hasil temuan Tim Pengawas untuk segera ditindaklanjuti dan diselesaikan oleh Pengadilan Agama Sangatta.(adm)

Para Pegawai

Link Applikasi

Link Eksternal

Site Translation

English French German Italian Portuguese Russian Spanish