UPACARA PERINGATAN HARI IBU KE 89

PENGADILAN AGAMA SANGATTA

 

 

pa-sangatta.go.id, Sangatta:Jumat 22 Desember 2017, berdasarkan surat Sekretaris Mahkamah  Agung RI Nomor : 1034/SEK/HM.01.2/12/2017 tanggal 20 Desember 2017 tentang Penyelenggaraan Upacara Peringatan Hari Ibu ke-89 Tahun 2017,bertempat di Halaman Gedung Kantor Pengadilan Agama Sangatta dilaksanakan Upacara Peringatan Hari Ibu ke-89 Tahun 2017,yang diikuti oleh seluruh Pegawai Pengadilan Agama Sangatta.Bertindak sebagai Pembina untuk upacara kali ini Bapak Bahrul Maji,S.HI.

  

Pada upacara ini Pembina membacakan Sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, yang mengingatkan kembali sejarah perjuangan kaum perempuan yang berjuang bersama-sama kaum laki-laki dalam merebut kemerdekaan dan berjuang untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Tekad perjuangan perempuan untuk mewujudkan kemerdekaan Indonesia yang aman, tentram, damai, adil dan makmur sebagaimana dideklarasikan pertama kali dalam Kongres Perempuan Indonesia pada tanggal 22 Desember 1928 di Yogyakarta. Peristiwa ini sekaligus sebagai tonggak sejarah bagi bangsa Indoseia dan diperingatia setiap tahunnya, baik didalam dan di luar negeri. Komitmen pemerintah juga dibuktikan dengan diterbitkannya Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 316 Tahun 1959, yang menetapkan bahwa tanggal 22 Desember sebagai Hari Ibu sekaligus Hari Nasional bukan hari libur.

Mari perempuan Indonesia untuk maju terus, mampu menjadi sosok yang mandiri, kreatif, inovatif, percaya diri, bersama laki-laki menjadi kekuatan yang besar dalam membangun keluarga, dan bangsa ini. Selamat Hari Ibu yang ke-89 , Semoga Allah SWT senantiasa melindungi semua langkah dan perjuangan kita dalam membangun bangsa dan Negara tercinta ini.(adm)

 

Pegawai P.A. Sangatta

Saturday, 24 February 2018
Saturday, 08 Jumada al-thani 1439

Link Applikasi

Link Eksternal

Site Translation

English French German Italian Portuguese Russian Spanish